Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Jamin Kenyamanan Komunikasi Pelanggan

Kompas.com - 30/12/2011, 08:58 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com- Telkomsel telah menyiapkan seluruh elemen jaringan melalui peningkatan kualitas. Salah satu cara dengan peningkatan kapasitas dan modernisasi perangkat. Langkah ini untuk untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan terutama memasuki musim liburan akhir tahun 2011.

General Manager Network Ope rations Regional Jatim Galumbang Pasaribu di Surabaya, Jumat (30/12/2011) mengatakan, Penyiapan berbagai elemen jaringan untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan sepanjang musim liburan.

Persiapan liburan di penghujung tahun telah dilakukan beberapa waktu lalu, dengan menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS) di Jawa Timur . Saat ini berjumlah 2702 BTS (2G) dan 807 Node-B (3G) dengan bandwith 8 Mbps per node B yang sudah mengcover semua ibukota kabupaten di wilayah Jatim.

"Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas link Blackberry dari 1,2 Gbps menjadi 5 Gbps serta modernisasi perangkat 2G, sehingga memiliki peningkatan kapasitas voice dan data service yang lebih besar 40 persen dari sebelumnya," katanya.

Untuk jalur padat antara Surabaya menuju Bandara, Surabaya menuju Bangkalan Madura, seluruhnya sudah tercover oleh jaringan 3G termasuk Banyuwangi menuju Gilimanuk. Jadi pelanggan yang sedang menunggu hilir mudik kapal pun merasa nyaman.

Selama periode liburan akhir tahun, Telkomsel memfokuskan jaringan di tempat wisata yang diprediksi akan melonjak hingga dua kali lipat dari kondisi normal. Lokasi wisata itu antara lain Pantai Kenjeran, Kebun Binatang Surabaya, Taman Safari Prigen, Batu Malang dan Pelabuhan Ketapang di Bayuwangi.

Memastikan seluruh rangkaian penyiapan jaringan benar-benar berjalan, Telkomsel telah menyiapkan tim khusus yang bertugas selama 24 jam mulai H-7 hingga H+7, sehingga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi selama Libur Natal & Akhir Tahun akan tetap terjaga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com