Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trans Studio Hadirkan Kungfu Shaolin

Kompas.com - 23/12/2011, 11:37 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, Trans Studio Makassar menghadirkan pertunjukan Shaolin Kungfu. Pergelaran seni bela diri yang didatangkan dari Qibu, China, itu akan digelar mulai 24 Desember 2011 hingga 8 Januari 2012.

General Manajer Trans Studio Makassar, Syafrul Hidayat, Jumat (23/12/2011), mengungkapkan, pertunjukan berdurasi 60 menit itu akan berlangsung setiap hari. Harga tiket menonton Shaoling Kungfu dijual Rp 150.000 pada hari biasa dan Rp 170.000 saat akhir pekan.

Tiket itu termasuk bebas bermain di seluruh wahana yang ada di Trans Studio. Harga itu relatif terjangkau karena pengunj ung hanya menambah Rp 20.000 dari harga tiket pada hari biasa, ungkap Syafrul. Pihak pengelola Trans Studio pun mendesain suasana areal permainan dalam ruangan itu dengan pernak-pernik khas Negeri Tirai Bambu.

Syafrul berharap pertunjukan ini mampu menyedot 1.500-2.000 pengunjung pada hari biasa dan meningkat dua kali lipat saat akhir pekan. Target itu sama dengan akhir tahun lalu ketika Trans Studio mendatangkan pertunjukan sirkus kelas dunia, Moscow Circus. Rombongan sebanyak 30 orang shaolin tersebut akan menampilkan atraksi, antara lain, pedang naga, toya sakti, dan manusia karet.

Lebih lanjut Syafrul menambahkan, jumlah pengunjung Trans Studio hingga bulan November 2011 mencapai 2 juta orang. Sekitar 60 persen diantaranya pengunjung dari luar Sulsel, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Manado, dan Ambon.

"Kami berharap warga Manado dan Ambon yang merayakan natal di kampung halaman menyempatkan diri berlibur ke Trans Studio," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com