Rabu, 3 September 2014

News / Regional

Polisi Akan Tangkap Pembunuh Revaldo

Kamis, 15 Desember 2011 | 14:47 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Kepala Polda Maluku Brigadir Jenderal (Pol) Syarif Gunawan menegaskan, polisi akan segera menangkap pembunuh Revaldo Peta (20), sopir angkutan umum yang tewas ditikam pada Rabu (14/12/2011) malam di Ambon, Maluku.

"Saat ini kami masih dalam proses penyelidikan. Mohon beri kami waktu, sesegera mungkin kami akan bekerja untuk dapat menangkap pembunuh Revaldo," kata Syarif saat menemui ratusan warga Kuda Mati (tempat Revaldo tinggal) yang berunjuk rasa di kantor Polda Maluku, Kamis (15/12/2011).

Sebelum pertemuan ini, Syarif didampingi Kepala Polres Ambon Ajun Komisaris Besar Suharwiyono dan Ketua DPRD Ambon Rein Tomahu menemui perwakilan warga dan kerabat Revaldo. Dalam pertemuan tersebut, kerabat Revaldo, Donni Peta, meminta polisi menangkap pelaku pembunuhan Revaldo dalam waktu 1 x 24 jam. Selain itu, aparat keamanan diminta menjamin keamanan sehingga kejadian yang menimpa Revaldo tidak terulang. Syarif menyanggupi permintaan itu.

Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku Pendeta Jhon Ruhulessin, yang juga hadir dalam pertemuan itu, mengimbau masyarakat Kuda Mati untuk tetap tenang dan menyerahkan penangkapan pembunuh Revaldo kepada kepolisian. Dia pun meminta warga Ambon tidak terprovokasi dalam menyikapi tewasnya Revaldo.

"Ciptakan Ambon yang damai. Biarkan kepolisian yang menyelesaikan masalah Revaldo," ujarnya.


Penulis: Antonius Ponco A.
Editor : Nasru Alam Aziz