Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuban Berharap Semen Gresik Bangun Jalan

Kompas.com - 09/12/2011, 18:11 WIB
Stefanus Osa Triyatna

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com -- Bupati Tuban Faturhuda berharap PT Semen Gresik (Persero) Tbk tidak hanya berinvestasi membangun pabrik untuk meningkatkan kapasitas produksi, tetapi juga ikut berkontribusi pada pembangunan jalan di daerah itu.

Hal itu dikemukakan Faturhuda saat menghadiri kunjungan Menteri Perindustrian MS Hidayat di pabrik Semen Gresik di Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/12/2011).

"Saya melihat banyak dana disisihkan untuk kegiatan CSR (tanggung jawab sosial korporat). Alangkah baiknya, dana itu digunakan sebagian untuk pembangunan jalan," kata Faturhuda.

Selain itu, Semen Gresik juga diminta ikut memikirkan upaya penanggulangan kemiskinan. Sebab, kemiskinan justru berasal di sekitar pabrik di Tuban.

Dalam pemaparannya, Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto mengemukakan, kemitraan yang dilakukan Semen Gresik terus dipantau. Pengelolaan secara profesional diperlihatkan dengan memonitor perkembangan aset mitranya.

Menperin mengatakan, kemampuan CSR memang begitu besar. "CSR pada dasarnya adalah sukarela, tergantung hati dan tanggung jawab moral. CSR seharusnya lebih diintensifkan, tanpa perlu aturan daerah," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com