Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Longsor 5 orang

Kompas.com - 02/12/2011, 07:38 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

TELUK DALAM, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Nias Selatan meluruskan kabar yang sempat beredar mengenai jumlah korban longsor di Desa Baruze Kecamatan Mazo, Kabupaten Nias Selatan. Yang benar, jumlah korban tewas 5 orang, 1 luka berat, dan luka ringan 7 orang. Adapun jumlah rumah rusak berat satu dan rusak ringan 30 rumah.

Sebelumnya, tersiar kabar berdasarkan penjelasan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi bahwa terdapat 4 korban tewas, 30 orang tertimbun longsor, 37 rumah rusak tertimbun longsor, 25 sepeda motor tertimbun longsor, dan 4 mobil tertimbun longsor. "Jumlah tadi malam itu baru sebatas perkiraan. Dari pagi hingga malam ini, warga yang dilaporkan hilang tertimbun itu ternyata masih hidup," kata Idealisman di Teluk Dalam kepada Kompas yang tiba di Teluk Dalam, Kamis (1/12/2011) malam.

Korban tewas tersebut adalah Masrida Hulu (16), Niat Hati Hulu (16), Novermawati Sadawa (16), Merida Hulu (16), dan Ardianto Hulu (23). Keempat korban pertama tewas tertimbun longsor, sementara korban terakhir tewas terseret arus sungai.

Semua korban telah ditemukan dan diambil keluarganya. Korban yang terluka juga telah dibawa ke rumah sakit.

Idealisman menambahkan, saat ini kondisi Desa Baruze masih terisolasi karena jembatan menuju lokasi longsor terputus. Karena itu, Warga diangkut menggunakan perahu karet.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com