Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mgr Donatus Dimakamkan Berdampingan Mgr Longinus

Kompas.com - 01/12/2011, 15:23 WIB
Samuel Oktora

Penulis

ENDE, KOMPAS.com- Jenazah Uskup Emeritus Keuskupan Agung Ende Mgr Donatus Djagom SVD rencananya akan dimakamkan di Pekuburan Uskup dan Imam Ndona, berdampingan dengan makam Mgr Abdon Longinus da Cunha, Uskup Agung Ende yang telah dimakamkan pada 10 April 2006 silam.

Dari pengamatan, Kamis (1/12/2011), dinding liang lahat sudah siap dengan disemen, dan dicat putih. "Hari ini pengerjaan liang lahat sudah selesai," kata Kepala Desa Manulondo, Antonius Te, Kamis, yang berada di lokasi pekuburan, di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Saat ini, jenazah Mgr Donatus masih disemayamkan di Gereja Katedral Kristus Raja Ende. Para pelayat diberi kesempatan memberikan penghormatan terakhir dari Rabu hingga Jumat pagi besok, dari pukul 07.00 hingga 02.00 Wita. Upacara pemakaman besok akan dilaksanakan pukul 10.00 Wita.

Untuk diketahui, Mgr Donatus wafat di usia 92 tahun, di Ende, Selasa (29/11) lalu pukul 13.00 wita. Mgr Donatus menjabat Uskup Agung Ende selama 27 tahun (1969-1996), dan kemudian menjalani masa pensiun di Ranggu, Manggarai, kampung kelahirannya hingga tahun 2010. Selanjutnya, Mgr Donatus tinggal di lingkungan Istana Keuskupan Ndona, Ende, hingga menghembuskan nafas yang terakhir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com