Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Targetkan Tanam 100 Juta Pohon

Kompas.com - 01/12/2011, 10:48 WIB
Cornelius Helmy Herlambang

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- PT Pertamina Persero meluncurkan program "Pertamina Sobat Bumi: Menabung 100 Juta Pohon" di areal Pertamina Geothermal Energy di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Kamis (1/12/2011).

Tujuannya, berkontribusi pada pengurangan emisi karbon dan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. "Target kami melakukan penanaman sebanyak 100 juta pohon pada tahun 2015," kata Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan di lokasi penanaman.

Karen mengatakan, pada tahap pertama akan dilakukan penanam 50.000 bibit pohon di Pertamina Geothermal Energy area Kamojang, Kabupaten Bandung. Pohon yang akan ditanam seperti Ki Beureum, Ki Amis, Ki Enuog, Manglid, Puspa, dan Ki Salam.

Hal yang sama akan dilakukan di kaki Gunung Merapi sebanyak 15.000 bibit pohon pada 7 Desember 2011 dan Hutan Angke, Jakarta Utara sebanyak 800 bibit pohon pada 10 Desember atau bersamaan dengan ulang tahun Pertamina ke-54.

"Kami harap penanaman pohon hingga tahun 2015 bisa memberikan sumbangan penyerapan 311 juta ton karbon per tahun," kata Karen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com