Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Kalteng Bicara di Pertemuan Perubahan Iklim

Kompas.com - 30/11/2011, 14:03 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Gubernur Kalimantan Tengah Teras Agustin Narang hadir dalam pertemuan perubahan iklim di Durban, Afrika Selatan. Dalam pertemuan The 17th Conference of the Parties to the United Nations Framework Convention on Climate Change (COP 17/CMP 7 UNFCCC) itu, ia dijadwalkan hadir sebagai pembicara.

Menurut Staf Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kalteng Marianitha di Palangkaraya, Kalteng, Rabu (30/11/2011), Kalteng dipercaya Dewan Nasional Perubahan Iklim untuk mengisi kegiatan dalam COP 17/CMP 7 UNFCCC. Kalteng akan mengisi kegiatan sehari penuh berupa seminar pada 3 Desember 2011.

Dalam seminar tersebut, Teras akan memaparkan pengelolaan lingkungan hidup di Kalteng, terutama mengenai kebijakan-kebijakan dalam pengelolaan hutan untuk mengurangi karbon atau Provincial Law Carbon Strategy.

Selain seminar yang bertemakan lingkungan, Kalteng juga akan memamerkan pada dunia internasional mengenai penanganan lingkungan hidup, terutama pengelolaan hutan.

Keberangkatan Teras ke Afrika dibiayai UNDP melalui Satuan Tugas (Satgas) Persiapan Kelembagaan Program Pengurangan Emisi Dari Deforestrasi dan Degradasi Hutan atau REDD+. Satgas itu berada di bawah Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com