Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabes Polri Ikut Selidiki Runtuhnya Jembatan

Kompas.com - 27/11/2011, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim penyidik Bareskrim Polri diterjunkan guna membantu Polda Kalimantan Timur menyelidiki penyebab ambruknya jembatan Kutai Kartanegara (Kukar), di Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (26/11/2011).

Demikian disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar, di Jakarta, Minggu (27/11/2011).

Menurut Boy, sejauh ini tim penyidik telah memeriksa 11 saksi, yakni dari pihak warga dan pihak perusahaan yang melakukan perawatan jembatan tersebut. Sebab, ambruknya jembatan terjadi saat jembatan tengah diperbaiki.

"Pascarobohnya jembatan, tadi malam tim Bareskrim Polri dipimpin Kabareskrim, langsung berangkat ke lokasi dan membawa tim penyidik 11 orang, puslabfor 6 orang, dan DVI (Disaster Victim Identification) 5 orang, yang telah bekerja sejak tadi malam," kata Boy.

Hasil kerja tim penyidik tersebut akan dilaporkan setelah ada perkembangan. Yang jelas, Boy mengakui jika tim penyidik akan memeriksa pihak perusahaan yang melaksanakan proyek membangun jembatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com