Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bondowoso Gelar Festival Muharram

Kompas.com - 27/11/2011, 14:18 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

BONDOWOSO, KOMPAS.com — Menyambut tahun baru 1433 Hijriah, Minggu (27/11/2011), Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar Festival Muharram untuk menarik perhatian masyarakat secara luas. Festival yang ketiga ini menampilkan seluruh potensi kesenian, budaya, dan ekonomi untuk menggapai prestasi.

Berbagai kesenian ditampilkan, mulai dari Singo Ulung, saman, dan musik tradisional seperti terbangan dengan beduk.

Kepala Humas Pemkab Bondowoso Hari Patriantono mengemukakan, sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah, beriman berdaya dan bermartabat, kagiatan ini dilaksanakan pada awal Tahun Baru Islam.

"Beberapa acara disuguhkan untuk mendukung kegiatan Festival Muharram, antara lain berupa kegiatan budaya dan ekonomi, sekaligus memperkenalkan lokasi pariwisata yang layak untuk dikunjungi di Bondowoso," kata Hari.

Untuk itu, kata dia, seluruh potensi dikerahkan untuk mendukung berlangsungnya acara selama dua pekan ini.

Dalam acara Festival Muharram ini, akan digelar pemecahan rekor Muri meracik kopi terbanyak dan terpanjang. "Kami manfaatkan acara ini untuk mengenalkan produksi unggulan, yaitu kopi arabika, yang dikelola kelompok tani hingga untuk ekspor," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com