Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Suara Pesawat, Ternyata Jembatan Runtuh

Kompas.com - 26/11/2011, 18:15 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.com — Jembatan Mahakam II atau lebih dikenal sebagai Jembatan Kutai Kartanegara, Sabtu (26/11/2011) pukul 16.20 Wita, runtuh. Sapto Anggoro, saksi mata, kepada Kompas.com mengatakan, dia mendengar seperti suara pesawat. "Saya kira suara pesawat, sangat keras. Ternyata jembatan yang runtuh," kata Sapto, yang berada sekitar 100 meter dari jembatan yang dikenal sebagai "Golden Gate"-nya Kalimantan itu.

"Jembatan itu ambruk dari ujung ke ujung," kata Sapto, yang berdomisili di Bogor, Jabar.

"Jelas ada kendaraan yang nyemplung, tapi jumlahnya belum tahu," sambung Sapto.

Sapto berada di Kukar, Kalimantan Timur, untuk menghadiri pernikahan keluarga pada Minggu (27/11/2011) di Gedung Putri Karang Melenu, yang berada di Tenggarong Seberang. "Karena jembatan runtuh, lokasi pernikahan dipindahkan," katanya.

Jembatan Mahakam II sepanjang 580 meter ini menghubungkan Tenggarong Seberang dengan Kota Tenggarong. Saat ini masyarakat memadati runtuhnya jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian di Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com