Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh

Kompas.com - 26/11/2011, 17:02 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.com — Kabar mengejutkan datang dari Tenggarong. Jembatan terpanjang di Kalimantan, Jembatan Kutai Kartanegara, yang berdiri di atas Sungai Mahakam, yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong seberang, ambrol. Ambrolnya Jembatan Kutai Kartanegara tersebut menjadi pembicaraan hangat pengguna jejaring Twitter, Sabtu (26/11/2011).

"Mahakam di Tenggarong runtuh, beberapa menit yang lalu. Posisi saya di Stadion Tgr," ujar perempuan dengan akun bernama @Ishoish.

Hal senada juga dikemukakan seseorang berakun @pipitpus. "Jembatan KARTANEGARA atau yg biasa disebut jembatan MAHAKAM, sekitr 30 menit yg lalu RUNTUH!!!!" Disebutkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya jembatan sepanjang 1 kilometer ini. Ditengarai, saat Jembatan Mahakam runtuh, sejumlah pengguna jembatan ikut jatuh ke dalam sungai.

"Jembatan Kutai Kartanegara (Tenggarong) rubuh, banyak korban, mobil dan motor pada nyemplung ke sungai Mahakam," ujar Muhammad R Novelwan melalui akunnya, @Semledot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com