Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tim Cari Pesawat di Sekitar Burangrang

Kompas.com - 18/11/2011, 14:35 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 12 tim dari sejumlah instansi dan lembaga membantu pencarian pesawat Cessna C 172-PK NIK milik Nusa Flying Internasional School yang hilang kontak sejak Rabu lalu. Tim gabungan itu menyisir kawasan di sekitar Gunung Burangrang.

Tim-tim itu antara lain dari Nusa Flying International, Search and Rescue Pramuka Cabang Purwakarta, SAR Purwakarta, Rescue Bidang Sosial Purwakarta, Komunitas Jeep Jakarta Bandung, Komunitas Jeep Purwakarta, UNAI Bandung, Wanadri, Polsek Bojong, Koramil Darangdan, Kodim Purwakarta, Buah Batu Corps, dan Unit SAR Pramuka Kwarda Jabar.

Koordinator SAR Pramuka Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan, sebagian tim sudah bergerak sejak Rabu. Sebagian lain bergabung pada Kamis dan Jumat ini. Bersama dengan relawan dari masyarakat setempat mereka menyisir lokasi-lokasi di daerah yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat itu.

Tim juga mengecek informasi dari warga yang mengaku melihat pesawat terbang rendah di daerah Curug Cijalu di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang; daerah Parakan Ceuri di Kecamatan Kiarapedes, dan Cihanjawar di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Daerah-daerah itu berada di kawasan Gunung Burangrang dan deretan pegunungan dari Tangkubanparahu.

"Total personel ada 96 orang. Mulai hari ini, pola pencarian dikoordinasi oleh Komandan Distrik Militer Purwakarta Letkol Fauzi. Harapannya, pencarian dengan penyisiran darat bisa lebih efektif," kata Wahyu Wibisono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com