Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Sempat Kontak Bandara Cakrabuana

Kompas.com - 16/11/2011, 16:10 WIB
Rini Kustiasih

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com - Sebuah pesawat latih C172 PK-NIP milik Nusa Flying Internasional hilang kontak sejak pukul 08.53. Pesawat itu semestinya pada pukul tersebut sudah tiba di Bandara Udara Cakrabuana di Penggung, Cirebon, Jawa Barat. Namun, hingga kini pesawat itu tidak bisa dikontak.

Koordinator Badan SAR Nasional wilayah III Cirebon Suyatno, Rabu (17/11/2011), mengatakan, pesawat itu berangkat dari Halim Perdana Kusuma pukul 07.33. Kapten pilot Partobi yang mengawaki pesawat latih itu sempat mengontak pihak Bandara Cakrabuana pukul 08.19.

"Semestinya, pada pukul 08.53, pesawat itu sampai di Penggung. Namun, hingga sekarang belum ada kejelasan kondisi terakhir pesawat tersebut," kata Suyatno.

Pihak Basarnas dari Jakarta kini sedang menyisir keberadaan pesawat tersebut. Adapun tim Basarnas dari Cirebon sedang menunggu helikopter di Penggung. "Dua tim akan dikerahkan mencari pesawat itu," kata Suyatno. Pesawat itu ditumpangi tiga orang, yakni satu instruktur dan dua siswa latih. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com