Minggu, 21 Desember 2014

News / Regional

Video Pembunuhan Halomoan Beredar di Youtube

Senin, 14 November 2011 | 11:57 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Masih ingat kasus pembunuhan sadis yang dilakukan di tengah rumah makan, pada saat jam makan malam Kamis pekan lalu? Kini video rekaman CCTV milik Rumah Makan Pondok Gurih, Jalan Sudirman, yang berisikan pembunuhan Halomoan Gurning (55) itu beredar via Blackberry Messengger (BBM) dan Youtube.

Video rekaman CCTV milik Rumah Makan Pondok Gurih, Jalan Sudirman, memperlihatkan detik-detik pembunuhan sadis terhadap Halomoan Gurning (55) di rumah makan tersebut pada Kamis (10/11/2011). Tersebarnya tayangan video tersebut sangat disesalkan keluarga dan kerabat korban karena menimbulkan trauma.

"Kalau bisa, videonya dicabut dan jangan disebarkan lagi, keluarga masih trauma. Video itu akan lebih berguna bagi kepolisian untuk penyelidikan kasus, bukan untuk bahan tontonan umum," kata Haidir Tanjung, seorang kerabat korban di Pekanbaru, Minggu.

Namun, hingga siang ini (Senin, 14/11/2011), akses terhadap video yang mengandung unsur kekerasan tersebut belum dicabut dan masih bisa diakses melalui situs Youtube.

Salah satu rekaman pembunuhan sadis yang beredar memperlihatkan sebuah mobil lewat dan tak lama kemudian sepeda motor, melintas di depan Pondok Gurih. Tak lama kemudian, Halomoan Gurning masuk dari sisi kiri pintu Pondok Gurih.

Beberapa saat berselang, seorang lelaki berjaket hitam dan memakai helm, yang membuntuti dari arah sisi kanan, dalam gerakan cepat langsung membacokkan samurainya ke kepala bagian belakang Halomoan Gurning, sebanyak tiga kali. Begitu Halomoan Gurning tersungkur, lelaki itu membacokkan samurainya lagi sebanyak dua kali.

Pengunjung dan karyawan rumah makan Pondok Gurih terlihat tertegun dengan aksi nekat itu, sebelum mereka berhamburan keluar. 


Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: