Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo, Pusat Perbelanjaan di Abepura Tutup

Kompas.com - 14/11/2011, 11:12 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Sejumlah pusat perbelanjaan di Abepura memilih tutup saat massa Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melakukan aksi demonstrasi yang akan menuju Taman Imbi, Kota Jayapura, Senin (14/11/2011).

Massa yang terdiri dari ratusan mahasiswa dan warga sipil yang melintas di sejumlah pusat perbelanjaan, seperti Toko Citra, Saga Mall Abepura, Mega Supermarket, dan pusat perbelanjaan Maspul, memilih tutup. "Untuk sementara kami tutup, Mas," kata salah satu karyawan Maspul, Amir.

Menurut Amir, ia dan sejumlah karyawan lainnya diminta menutup tempat usaha oleh pemiliknya karena ditakutkan akan terjadi tindakan anarki.

Sementara itu, salah satu sopir angkutan umum jurusan Kotaraja-Pasar Youtefa, Jhonly, mengaku, ia bersama sejumlah sopir lainnya memilih tidak narik hingga massa pendemo menuju Kota Jayapura. "Kami memilih istirahat sejenak, setelah massa pendemo ke Jayapura," katanya.

Tutupnya sejumlah pusat perbelanjaan di Abepura bisa dilihat juga pada sejumlah fasilitas umum lainnya, seperti Kantor Pos Abepura, Bank Papua, dan stasiun pengisian bahan bakar umum Kotaraja. Hingga berita ini diturunkan, situasi Kota Jayapura tergolong kondusif.  Massa pendemo KNPB sedang melakukan long march ke Taman Imbi, Kota Jayapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com