Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengejaran Belum Berbuah Hasil

Kompas.com - 29/10/2011, 17:28 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com — Bunyi letusan tembakan terdengar di areal hutan di sekitar Mil 36, areal PT Freeport Indonesia, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (29/10/2011) pukul 08.30 WIT. Aparat gabungan TNI dan kepolisian pun berupaya mengejar pelaku penembakan, tetapi pengejaran belum membuahkan hasil.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Wachyono yang dihubungi Kompas dari Timika mengatakan, bunyi letusan tembakan di areal hutan di dekat Mil 36 tersebut didengar pertama kali oleh patroli TNI yang sedang melintas di sana. Anggota TNI ini sedang berpatroli dari Mil 40 ke arah Kuala Kencana di Mil 32.

Setelah mendengar suara tembakan, patroli TNI melepaskan beberapa kali tembakan balasan. Mereka pun masuk ke dalam hutan, berupaya melacak dan mengejar para pelaku penembakan. Upaya pengejaran ini kemudian dibantu sejumlah personel Brimob Polda Papua yang sedang berjaga di Mil 40.

"Seperti peristiwa penembakan sebelumnya, setelah menembak, para pelaku penembakan lari, dan hingga Sabtu sore, aparat gabungan yang mengejar belum bisa menangkap satu pun di antara mereka," ujar Wakil Kepala Kepolisian Resor Mimika Komisaris Mada Laksanta yang juga membenarkan peristiwa di Mil 36 kemarin pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com