Minggu, 31 Agustus 2014

News / Regional

Paspampres Kebobolan

Jumat, 28 Oktober 2011 | 14:16 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Upacara peringatan ke-83 Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2011), di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, yang dihadiri Wakil Presiden RI Boediono diwarnai insiden keamanan. Seorang pria tidak dikenal berlari di depan tribune VIP, tempat Boediono duduk.

Kejadian tersebut berlangsung menjelang acara berakhir. Pria berkemeja warna krem itu berlari menyamping dengan membentangkan secarik kertas yang sayangnya sulit terbaca karena segera tertutup lagi.

Kontan saja, pria tersebut dikejar Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dari segala penjuru hingga ada tiga petugas yang mengepung dari arah utara dan selatan. Pria yang usianya tidak sampai 30 tahun itu berhasil mengecoh petugas dari selatan, tetapi gagal mengantisipasi sapuan kaki dari petugas dari utara.

Dia pun terjungkal gara-gara sapuan kaki itu dan langsung dikerubuti enam anggota Pasmpamres. Pria yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya dibawa ke ruang ganti yang tersambung dengan pintu keluar. Tidak lama kemudian dia pun dibawa keluar entah ke mana. 


Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo
Editor : Nasru Alam Aziz