Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Titik-titik Demo Hari Ini

Kompas.com - 28/10/2011, 12:21 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, pada peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini ada sekitar 11 aksi unjuk rasa yang akan digelar. Aksi itu digelar di lima titik.

Kelima titik tersebut adalah di depan Bursa Efek Indonesia, Bundaran HI, Monumen Nasional, Istana Negara, gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Gedung MPR/DPR.

"Ada baiknya masyarakat menghindari tempat-tempat itu. Aksi ini mulai dari jam 09.00 ada, setelah shalat Jumat juga akan digelar lagi," ujar Baharudin, Jumat (28/10/2011) di Jakarta.

Ia memperkirakan, total massa yang akan berunjuk rasa di seluruh tempat itu lebih dari 4.000. "Tetapi ini secara bergiliran, enggak semuanya barengan," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno mempersiapkan 4.000 petugas di titik-titik massa berunjuk rasa. "Kita sudah mempersiapkan sekitar 4000 petugas di titik-titik tertentu, seperti di istana, gedung DPR RI, bundaran HI, dan titik-titik demo lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam mengamankan demonstrasi hari ini pihaknya menurunkan semua satuan di Polda Metro Jaya. "Semua satuan kita turunkan. Kami minta demonstran bisa dengan tertib melakukan unjuk rasa," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com