Rabu, 3 September 2014

News / Regional

Mutasi Pati dan Pamen di Polda Kalbar

Kapolda Kalbar Sukrawardi Dahlan Diganti

Selasa, 25 Oktober 2011 | 13:27 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Mutasi terjadi di jajaran perwira tinggi dan perwira menengah Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Sukrawardi Dahlan mendapat tugas baru sebagai widya iswara madya di Lembaga Pendidikan Polri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar, Selasa (25/10/2011) mengatakan, Sukrawardi digantikan oleh Wakil Kepala Polda Papua Brigjen (Pol) Unggung Cahyono. "Selain perwira tinggi, juga terjadi mutasi perwira menengah di Polda Kalbar," kata Mukson.

Di tingkatan kapolres, terjadi mutasi untuk empat kapolres. Kapolres Bengkayang AKBP Mosyan Nimitch akan mendapat tugas baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar. Posisinya digantikan oleh AKBP Veris Septiansyah yang semula menjabat Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalbar.

Kapolres Pontianak AKBP Andi Fairan mendapat tugas baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalbar, sementara Kapolres Sintang AKBP Firli Samosir akan ditugaskan di Korps Brimob Mabes Polri. Keduanya akan digantikan oleh perwira dari Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Adeyana akan menjabat sebagai Wakapolresta Pontianak. Posisinya digantikan oleh Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Kalbar AKBP Handoko.

Direktur Binmas Polda Kalbar Komisaris Besar Sugeng Heryanto mendapat tugas baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalbar. Posisinya digantikan oleh Kombes Suhadi SW yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri.

Suhadi, sebelum bertugas di Mabes Polri, pernah beberapa tahun bertugas sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar. 


Penulis: Agustinus Handoko
Editor : Robert Adhi Ksp