Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Kalbar Sukrawardi Dahlan Diganti

Kompas.com - 25/10/2011, 13:27 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Mutasi terjadi di jajaran perwira tinggi dan perwira menengah Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Sukrawardi Dahlan mendapat tugas baru sebagai widya iswara madya di Lembaga Pendidikan Polri.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar, Selasa (25/10/2011) mengatakan, Sukrawardi digantikan oleh Wakil Kepala Polda Papua Brigjen (Pol) Unggung Cahyono. "Selain perwira tinggi, juga terjadi mutasi perwira menengah di Polda Kalbar," kata Mukson.

Di tingkatan kapolres, terjadi mutasi untuk empat kapolres. Kapolres Bengkayang AKBP Mosyan Nimitch akan mendapat tugas baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar. Posisinya digantikan oleh AKBP Veris Septiansyah yang semula menjabat Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalbar.

Kapolres Pontianak AKBP Andi Fairan mendapat tugas baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalbar, sementara Kapolres Sintang AKBP Firli Samosir akan ditugaskan di Korps Brimob Mabes Polri. Keduanya akan digantikan oleh perwira dari Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Adeyana akan menjabat sebagai Wakapolresta Pontianak. Posisinya digantikan oleh Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Kalbar AKBP Handoko.

Direktur Binmas Polda Kalbar Komisaris Besar Sugeng Heryanto mendapat tugas baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalbar. Posisinya digantikan oleh Kombes Suhadi SW yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri.

Suhadi, sebelum bertugas di Mabes Polri, pernah beberapa tahun bertugas sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com