Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menristek Promosikan SEA Games

Kompas.com - 25/10/2011, 11:47 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta, memanfaatkan kesempatan yang melibatkan negara asing untuk mempromosikan hajatan olahraga seperti SEA Games XXVI/2011. Hal itu dilakukan meski forumnya sama sekali tidak terkait dengan olahraga.

Demikian penuturan Hatta sewaktu membuka International Seminar on Current Research Progress in Science and Technology (ISSTech 2011) di Hotel Novotel Bandung, Selasa (25/10/2011). Acara tersebut diselenggarakan oleh Universitas Indonesia bekerja sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Tampil sebagai pembicara ke empat, Hatta mengawali bahwa Indonesi baru saja memberikan penghargaan kepada bangsawan Malaysia dan beberapa saat sebelumnya juga digelar dialog antara Presiden RI dengan Perdan Menteri Malaysia.

"Yang ingin saya tekankan, tidak ada masalah keamanan di Indonesia sehingga pembukaan SEA Games tetap bisa dilakukan pada tanggal 11 dan bulan 11 mendatang," ujar Hatta yang langsung disambut tepuk tangan oleh peserta seminar.

Dia kemudian mengungkapkan, Indonesia dan Malaysia harus bekerja sama demi kemajuan bersama. Indonesia unggul dalam hal sumber daya manusia sementara Malaysia unggul dalam inovasi, keduanya harus dipadukan untuk mengisi kekosongan masing-masingnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com