Jumat, 19 Desember 2014

News / Regional

Penerbangan

FOTO: Bandara Sepinggan Normal

Senin, 24 Oktober 2011 | 10:46 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Situasi di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, pagi ini, Senin (24/10/2011) kembali normal. Areal parkir yang sepanjang hari kemarin penuh dengan kendaraan, sampai banyak yang harus parkir di jalan, hari ini kembali seperti biasa.

Para pengantar atau penjemput penumpang dengan mudah mendapatkan tempat parkir. Begitu pun dengan areal parkir sepeda motor.

Di selasar, tidak lagi terlihat banyak calon penumpang atau pengantar dan penjemput harus duduk-duduk karena menunggu dengan tidak pasti. Ruang tunggu calon penumpang pun tidak terlalu sesak.

Penerbangan juga kembali normal, sesuai jadwal. Jemaah calon haji dari embarkasi Balikpapan yang kemarin sempat khawatir bakal tertunda keberangkatannya juga sudah diberangkatkan pagi tadi, bahkan lebih cepat dari jadwal seharusnya.

Kondisi itu terjadi karena pesawat Lion Air yang kemarin tergelincir di ujung landasan sudah berhasil dievakuasi menjelang tengah malam tadi. Sehingga, panjang landasan pacu yang semula diperpendek menjadi 2.250 meter sudah kembali normal 2.500 peter.


Penulis: Lukas Adi Prasetya
Editor : Marcus Suprihadi