Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlambat, Penumpang Lion Air Ngamuk

Kompas.com - 23/10/2011, 21:26 WIB
Hamzirwan

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com- Sedikitnya 207 penumpang maskapai Lion Air dari Bandara Polonia, Medan, ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, mengamuk, Minggu (23/10/2011) malam. Mereka menuntut pertanggungjawaban manajemen karena pesawat Lion JT 0309 yang dijadwalkan terbang pukul 19.00 molor dan dijanjikan berangkat pukul 22.30.

Keterlambatan penerbangan terjadi sejak pukul 16.30 dan terus beruntun hingga saat ini. Bahkan, penerbangan terakhir pukul 21.00 pun ikut mundur tanpa kejelasan.

Menurut staf Lion Air Robi Handoko, keterlambatan terjadi akibat masalah teknis. Robi atas nama manajemen menawarkan kompensasi penguangan tiket sepenuhnya atau terbang pukul 22.30 ditambah transportasi sampai ke tujuan masing-masing dari bandara Cengkaren, Tangerang, Banten.

Para penumpang menuntut diberangkatkan segera. Saat ini, penumpang mengerubungi staf darat Lion Air di Bandara Polonia meminta pertanggungjawaban.

Untuk diketahui, jadwal penerbangan Lion Air hari ini banyak terganggu karena ada pesawatnya yang tergelincir di ujung landasan pacu Bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur sejak pukul 07.00 tadi pagi. Sampai malam ini, pesawat belum bisa dievakuasi.

Akibatnya, jadwal penerbangan dari dan ke Balikpapan sempat tertunda. Penundaan penerbangan Lion Air juga terjadi di bandara seperti di Juanda Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com