Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksikan Kirab Pengantin Keraton, Ribuan Warga Padati Malioboro

Kompas.com - 18/10/2011, 15:07 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan warga memadati ruas Jalan Malioboro mulai dari titik Nol Kilometer hingga Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (18/10/2011). Mereka ingin menyaksikan kirab pengantin Keraton Yogyakarta pada pukul 15.00.

Sejak pukul 13.00 ribuan warga sudah menyemut di Jalan Malioboro. Lautan manusia memadati jalan tersebut.

Bersama delapan warga lain, Supadmi (55), warga Godean, juga datang menyaksikan kirab. "Tadi kami datang pukul 13.00 naik motor dari Godean. Pengin liat kirab pengantin keraton. Dulu waktu GKR Pembayun nikah, kami juga datang," paparnya di titik Nol Kilometer, Yogyakarta.

Selain masyarakat, di titik Nol Kilometer juga tampil beberapa grup kesenian yang hendak ikut memeriahkan pesta pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara. Secara swadaya, masyarakat juga menyediakan ratusan makanan angkringan di Jalan Malioboro.

Pukul 15.00 nanti, kedua pengantin akan diarak naik kereta kencana dari Keben, Keraton Yogyakarta, menuju Kepatihan. Setelah kirab, di Kepatihan akan berlangsung resepsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com