Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Sultan HB X Dicium KPH Yudanegara

Kompas.com - 18/10/2011, 13:44 WIB
Hasan Sakri Ghozali

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara mencium istrinya, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, seusai menjalani prosesi tompo koyo dan dhahar klimak di Bangsal Kasatriyan, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Selasa (18/10/2011).

Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara resmi menikahi putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X dengan pelaksanaan ijab kabul di Masjid Panepen, Keraton Yogyakarta.

Sejumlah tamu negara hadir di acara pernikahan tersebut, antara lain Presiden dan Ibu Negara, Wakil Presiden Budiono beserta Ibu Herawati Budiono, mantan Ibu Negara Shinta Nuriyah Wachid, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Hamzah, sejumlah menteri dan duta besar negara sahabat, serta tamu undangan lainnya yang mencapai 1.015 undangan.

Acara kian meriah ketika masuk ritual pondhongan yang menandai berakhirnya upacara panggih pernikahan agung Keraton Yogyakarta di Bangsal Kencono.

Dalam ritual ini, pengantin laki-laki Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara menggendong pengantin perempuan Gusti Kanjeng Ratu Bendara dengan dibantu oleh kerabat keraton, Gusti Bendara Pangeran Haryo Suryodiningrat, dan memperlihatkan kepada para tamu undangan.

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com