Kamis, 30 Oktober 2014

News / Regional

Markas Polisi Dibakar Massa

Satu Kompi Brimob Amankan Polsek Balai Bekuak

Senin, 17 Oktober 2011 | 17:10 WIB

KETAPANG, KOMPAS.com - Satu kompi Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengamankan Markas Kepolisian Sektor Simpang Hulu (sebelumnya disebut Polsek Balai Bekuak), Ketapang, Senin (17/10/2011).

Pengamanan dilakukan agar tidak pecah kerusuhan yang lebih besar. Keamanan di sekitar Simpang Hulu sudah dalam kendali polisi kendati Markas Polsek, rumah dinas Kapolsek, dan asrama rusak berat.

"Begitu ada informasi perusakan pada Senin siang, satu kompi Brimob atau sekitar 100 personil langsung diperintahkan untuk menuju lokasi. Jarak dari Markas Brimob di Pontianak sekitar empat hingga lima jam perjalanan darat.

Kapolda Kalbar, Kapolres Ketapang, Kasat Brimob, dan Direktur Sabhara Polda sudah lebih dahulu sampai di lokasi menggunakan helikopter," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar.

Dari sejumlah foto yang dikirimkan warga kepada Kompas, terlihat asrama hancur terbakar. Sementara itu, Markas Polsek hancur di bagian belakang kendati bagian depan masih tetap berdiri kendati hangus terbakar. Massa juga menuliskan kata-kata hujatan di bangunan markas Polsek. 


Penulis: Agustinus Handoko
Editor : Robert Adhi Ksp