Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Merusak Rumah Pelaku Video Mesum

Kompas.com - 16/10/2011, 22:41 WIB
Reny Sri Ayu Taslim

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Satu rumah di Tawaeli, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Minggu (16/10/2011) malam, dirusak warga. Aksi perusakan dilakukan warga karena kesal dengan penghuni rumah, Yd (25), yang diduga adalah pelaku video mesum.

Video berdurasi sekitar 15 menit itu sudah menyebar tiga hari terakhir ini di Kota Palu. Selain merusak, warga juga membakar dua gerobak yang sehari-hari digunakan Yd untuk berjualan.

Aksi perusakan terjadi sekitar pukul 20.00 Wita. Saat itu ratusan warga mendatangi rumah kontrakan yang sudah delapan tahun dikontrak Yd.

Semula warga mencari Yd di rumahnya. Tapi diduga Yd sudah meninggalkan rumah sejak Minggu subuh. Kesal tak bisa mendapatkan pelaku, warga akhirnya merusak rumah dengan melempari dengan batu. Akibatnya kaca-kaca rumah pecah dan sebagian dinding rusak.

Usai perusakan, warga masih terus berkerumun di depan rumah hingga Minggu tengah malam waktu setempat. Aksi perusakan ini sempat membuat jalan trans-Sulawesi yang menghubungkan Palu-Manado, Palu-Makassar, macet.

Kepala Kepolisian Sektor Palu Utara Ajun Komisaris Andi Hiloho mengakui aksi pembakaran dilakukan warga karena kesal dengan perbuatan Yd.

"Pas mereka datang cari, orangnya sudah tidak ada. Kekesalan akhirnya dilampiaskan dengan merusak rumah. Kami sendiri sudah mencari pelaku, tapi belum menemukan di mana mereka saat ini," kata kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com