Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Merpati di Bandara Soekarno-Hatta Normal

Kompas.com - 15/10/2011, 13:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Jadwal penerbangan Merpati Nusantara Airlines di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (15/10/2011), berjalan normal. Maskapai penerbangan tersebut hari ini menjadwalkan dua rute keberangkatan, yakni Jakarta-Sampit dan Jakarta-Marauke.

"Penerbangan dua daerah itu sejauh ini masih berjalan normal. Untuk Sampit diberangkatkan pukul 12.40 dan Merauke pukul 21.30," ujar salah satu staf Merpati yang tidak ingin disebutkan identitasnya saat ditemui Kompas.com di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu.

Sementara itu, untuk jadwal kepulangan hari ini, Merpati Airlines hanya melayani satu rute, yaitu Denpasar-Jakarta. Menurut dia, jadwal kedatangan maskapai akan mengalami delay, dari pukul 21.30 menjadi 22.40. "Namun, alasan delay itu kami kurang tahu," kata dia.

Pantauan Kompas.com, meskipun masih berjalan normal, loket keberangkatan Merpati di Bandara Soekarno-Hatta terlihat sepi calon penumpang. Hanya tampak puluhan calon penumpang sedang menunggu jadwal keberangkatan ke daerah Sampit, siang ini.

Coorporate Secretary dan Legal PT Merpati Airlines Imam Turidy saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Sabtu, mengatakan, saat ini PT Merpati Airlines hanya menghentikan jadwal penerbangan dari atau ke Surabaya dan Makassar. Menurut dia, selain dua daerah tersebut, penerbangan maskapai Merpati masih berlangsung normal.

"Namun, bisa saja ke depan nanti seluruh penerbangan kami diberhentikan kalau memang Pertamina menghentikan avtur kami," kata Imam.

Penerbangan maskapai Merpati Nusantara Airlines hari ini terancam lumpuh total. Hal ini terjadi karena Pertamina menghentikan pasokan BBM ke seluruh penerbangan maskapai tersebut semenjak Sabtu pukul 00.00. Menurut Vice President Communication Pertamina M Harun, Merpati memiliki total utang sebesar lebih dari Rp 270 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com