Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Terasa di Mataram, Warga Berhamburan

Kompas.com - 13/10/2011, 11:03 WIB

MATARAM, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter yang mengguncang kawasan Bali juga dirasakan keras di Mataram dan Pulau Sumbawa, Kamis (13/10/2011) sekitar pukul 10.15 Wita. Guncangan gempa membuat warga berhamburan keluar rumah.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) siang ini, pusat gempa pada koordinat 9.89 Lintang Selatan (LS)-114.53 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa berada sekitar 143 kilometer barat daya Nusa Dua, Bali. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Selain di Kota Mataram dan sekitarnya gempa juga dirasakan di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, mengakibatkan sebagian warga berhamburan keluar rumah. Seorang warga Desa Labuan Lalar, Bambang Mardiansyah, mengaku, gempa dirasakan keras, menyebabkan sebagian warga berlari keluar rumah.

Bahkan, menurut dia, anak-anak yang sedang tidur dilarikan keluar rumah. Masyarakat khawatir gempa itu diikuti tsunami. Namun, hingga kini belum ada laporan mengenai bangunan yang rusak di Kota Mataram ataupun Pulau Sumbawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com