Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FOTO: Jalan Rusak di Kudus

Kompas.com - 09/10/2011, 13:45 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com — Jalan alternatif Kudus-Pati, Jawa Tengah, di Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kudus, rusak sejak setahun lalu. Sejumlah masyarakat menilai, Pemerintah Kabupaten Kudus mengabaikan jalan itu karena tidak kunjung memperbaiki kerusakan secara permanen.

Kerusakan terjadi sebelum jembatan perbatasan di kawasan rawan banjir di tiga titik. Kerusakan itu berupa jalan berlubang selebar badan jalan.

Sebelumnya, lubang itu hanya ditutup dengan tanah dan batu uruk. Namun lama-lama tanah dan batu uruk itu ambles dan jalan kembali berlubang. Pada saat banjir awal tahun 2011, badan jalan yang rusak itu tidak dapat dilewati. Pasalnya, jalan itu tergerus dan tergenang air.

Sartono (45), pengendara sepeda motor yang setiap hari melewati jalur itu, Minggu (9/10/2011), meminta agar Pemerintah Kabupaten Kudus memperbaiki jalan itu secara permanen. Pasalnya, banyak pengendara yang terganggu dan beberapa pernah terjatuh di lokasi itu.

"Sudah setahun jalan itu hanya ditambal sulam saja. Seharusnya sudah diaspal seperti jalan lain," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com