Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Lokasi Pembuatan Video Penyiksaan

Kompas.com - 07/10/2011, 09:23 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Lokasi yang diduga menjadi tempat penganiayaan pelajar di Bandar Lampung yang terekam di dalam video dan kemudian beredar di antara telepon seluler milik warga berhasil ditemukan.

Lokasi penyiksaan itu berupa tanah kosong, dekat dengan salah satu gedung SMPN yang tergolong populer di Bandar Lampung. Menurut warga yang ditemui di lokasi itu, Kamis (6/10/2011) kemarin, Senin lalu, ia sempat melihat sekumpulan anak sekolah di lokasi tersebut. Namun, dia tidak menyangka jika ada penganiayaan.

"Tidak ada suara tangis, hanya suara-suara tertawa saja, saya pikir ada yang ulang tahun," ujar warga yang tidak mau disebut namanya. Dia juga menambahkan bahwa pelajar yang ada di video tersebut adalah pelajar dari SMPN 16 Bandar Lampung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Bandar Lampung dihebohkan dengan munculnya video penyiksaan pelajar SMP. Di dalam video berdurasi 15,17 detik ini, terdengar cacian yang tidak pantas diucapkan.

Dalam video yang diduga direkam dengan ponsel ini juga terlihat seorang siswi ditampar, ditendang, dan dimaki-maki oleh seseorang yang memakai jaket dan celana jins. Dari suara-suara yang terdengar, kemungkinan yang merekam video tersebut adalah seorang anak laki-laki.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan dari aparat berwenang terkait temuan video penyiksaan tersebut. Demikian pula halnya dengan para pelaku, yang belum diketahui identitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com