Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dompet dan Tas Pelaku Peledakan Jatuh

Kompas.com - 07/10/2011, 08:54 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com —Seorang saksi mata melihat satu orang melarikan diri setelah terjadinya ledakan di ATM BRI Jalan Gejayan, Mrican, Sleman, Yogyakarta, Jumat (7/10/2011).

Dion Hirmawan (23), saksi yang sempat mendatangi lokasi setelah ATM terbakar, mengatakan bahwa orang yang diduga pelaku peledakan itu berlari kencang meninggalkan lokasi kejadian.

"Dia lari kenceng banget ke arah utara, tas dan dompetnya jatuh. Dia lari terus sampai gak terkejar, waktu itu saya keluar tak lama setelah ada orang teriak-teriak," ujar Dion kepada Tribunnews.com.

Karyawan toko yang bersebelahan dengan ATM BRI Vikita Swalayan tersebut sempat membuka dompet orang tersebut. Dalam dompet terdapat uang Rp 50.000, kartu perpustakaan, serta KTP asal Balikpapan.

"Namanya Romy atau Rony saya kurang jelas, rambutnya dibelah tengah dengan tinggi sekitar 170 sentimeter. Posisinya gelap dan panik ,jadi saya tak begitu jelas melihatnya," katanya.

Tak lama berselang, polisi datang mengamankan satu orang yang mencurigakan. Ia datang setelah ATM terbakar, di motornya ada selebaran dan di helm ada stiker yang berkaitan dengan isi selebaran tersebut.

Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Irwan Rahmaini mengatakan, hingga kini ada satu orang yang diduga terkait dengan peristiwa tersebut. "Masih kami dalami terus, sementara ini belum ada kesimpulan apa-apa, hanya saja di TKP memang ada bau minyak tanah," ujarnya. (Mona Kriesdinar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com