Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

376 Titik Lampu Jalan Diperbaiki Pemkot Kendari

Kompas.com - 30/09/2011, 20:51 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, baru saja menyelesaikan perbaikan 376 titik lampu jalan di kota itu yang selama ini mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Kota Kendari Yan Bela di Kendari, Jumat, mengatakan, titik lampu jalan yang sudah diperbaiki tersebut tersebar di seluruh wilayah kota. "Namun yang terbanyak dilakukan perbaikan disepanjang jalur utama atau jalan protokol," kata Yan Bela.

Menurutnya, selama ini terdapat 500 titik lampu jalan yang mengalami kerusakan sehingga tidak menyala, namun akhir-akhir ini dilakukan kerja ekstra untuk memperbaiki titik lampu tersebut. "Siang dan malam anggota kami bekerja di lapangan, agar titik lampu jalan itu segera menyala," katanya.

Ia mengatakan, kerja keras itu terkait dukungan Pemkot Kendari menghadapi perhelatan gelar tehnologi tepat guna (TTG) Nasional yang akan di laksanakan di Kendari 12-16 Oktober 20111 mendatang.

"Kami sudah diinstruksikan dari Wali Kota Kendari agar semua lampu jalan yang menuju akses pelaksanaan kegiatan itu. Termasuk yang menuju tempat menginap para tamu, harus dibenahi lampu jalannya," katanya.

Ia mengakui kalau penanganan titik lampu jalan ini agak lamban, karena keterbatasan anggaran pemerintah untuk biayai pemeliharaan ataupun penambahan baru titik lampu jalan. "Disisi lain, ada ulah oknum tertentu yang selalu melakukan pengrusakan terhadap lampu jalan," pungkasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat kota Kendari, agar tidak melakukan pengrusakan terhadap fasilitas umum tersebut, dan berharap bisa menjaga bersama-sama karena itu adalah milik semua warga Kendari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com