Selasa, 29 Juli 2014

News / Regional

Pesawat Jatuh

Terdengar Teriakan "Tolong" dari Lokasi Jatuhnya Pesawat

Jumat, 30 September 2011 | 17:05 WIB

Berita terkait

MEDAN, KOMPAS.com — Kabar gembira beredar di posko kantor SAR Medan yang menyebutkan terdapat korban selamat dalam insiden kecelakaan pesawat CASA 212-200 milik maskapai Nusantara Buana Air (NBA) di Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Menurut Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, informasi itu diperoleh setelah dua anggota TNI AU sudah berhasil menjangkau lokasi jatuhnya pesawat yang mengangkut 4 awak dan 14 penumpang itu.

"Ada suara teriakan minta tolong dan lambaian tangan. Anggota kami terus menelusuri untuk melakukan evakuasi," kata Daryatmo, Jumat (30/9/2011).

Hal senada diungkapkan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, M Irsal, yang menyebutkan sudah ada pasokan logistik berupa makanan ringan untuk korban selamat. Namun, hingga kini belum dirinci jumlah korban selamat dan yang menderita luka-luka.

Pesawat CASA 212-200 milik NBA rute Medan-Kutacane jatuh di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, Kamis pagi kemarin. Lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan. Pesawat masih dalam keadaan utuh, hanya bagian depan pesawat yang terlihat hancur. Hingga sore ini, tim SAR bersama Paskhas TNI AU tengah berupaya mencapai lokasi kejadian yang sulit dijangkau.

Sumber: Serambi Indonesia


Editor : Inggried