Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terdengar Teriakan "Tolong" dari Lokasi Jatuhnya Pesawat

Kompas.com - 30/09/2011, 17:05 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Kabar gembira beredar di posko kantor SAR Medan yang menyebutkan terdapat korban selamat dalam insiden kecelakaan pesawat CASA 212-200 milik maskapai Nusantara Buana Air (NBA) di Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Menurut Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, informasi itu diperoleh setelah dua anggota TNI AU sudah berhasil menjangkau lokasi jatuhnya pesawat yang mengangkut 4 awak dan 14 penumpang itu.

"Ada suara teriakan minta tolong dan lambaian tangan. Anggota kami terus menelusuri untuk melakukan evakuasi," kata Daryatmo, Jumat (30/9/2011).

Hal senada diungkapkan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara, M Irsal, yang menyebutkan sudah ada pasokan logistik berupa makanan ringan untuk korban selamat. Namun, hingga kini belum dirinci jumlah korban selamat dan yang menderita luka-luka.

Pesawat CASA 212-200 milik NBA rute Medan-Kutacane jatuh di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, Kamis pagi kemarin. Lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan. Pesawat masih dalam keadaan utuh, hanya bagian depan pesawat yang terlihat hancur. Hingga sore ini, tim SAR bersama Paskhas TNI AU tengah berupaya mencapai lokasi kejadian yang sulit dijangkau.

Sumber: Serambi Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com