Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen KM Marina Belum Beri Komentar

Kompas.com - 26/09/2011, 12:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com- PT Prima Vista sebagai agen pelayaran dari KM Marina Nusantara yang terbakar di perairan Sungai Barito, Banjarmasin, belum bisa memeberikan komentar soal musibah yang menimpa salah satu kapalnya.

Kantor Prima Vista di Jalan Yos Sudarso sepi aktivitas. Seorang front office yang berjaga dan ditemui wartawan mengatakan, pimpinanya sedang berada di lokasi peristiwa.

"Kalau soal tabrakan dengan kapal tongkang batu bara dan siapa yang menabrak sehingga timbul percikan api dan kebakaran, saya kurang tahu," ujar pegawai tadi.

Ia hanya menyebut jumlah manifes penumpang capai 443 orang dari total kapasitas 1.500-an penumpang. Adapun nakhoda kapal bernama Suyatman. Sementara itu pihak administrator pelabuhan sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi lantaran masih rapat.

Seperti diketahui, KM Marina Nusantata bertabrakan dengan kapal tunda (tug boat) penarik tongkang yang memuat batubara, hingga menyebabkan kebakaran hebat di KM Marina Nusantara. Kapal feri yang mengangkut 400-an penumpang dan berbagai kendaraan yang berangkat dari Surabaya, Minggu sore kemarin, itu terbakar kira-kira 1 mil menjelang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Slatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com