Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Wamena Terbakar, Penerbangan Normal

Kompas.com - 26/09/2011, 09:29 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com - Aktivitas penerbangan dari dan menuju Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya tetap normal, menyusul kebakaran yang luluhkan terminal penumpang.

Dihubungi dari Timika, Kabupaten Mimika, Senin (26/9/2011) Kepala Bandara Wamena Thomas Alfa Edison mengatakan, tower bandara dengan berbagai peralatannya terhindar dari kebakaran.

"Hanya terminal penumpang yang terbakar, yang lain tak ada masalah," kata Thomas Alfa Edison.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Wachyono mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 02.30 dini hari. Api diduga berawal dari kantor karantina dan kantin bandara yang berada di sebelah ruang kedatangan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab kebarakan tersebut. Bandara Wamena merupakan salah satu bandara tersibuk di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Bandara yang berada di wilayah Lembah Baliem itu mampu didarati pesawat jet sekelas Boeing 737. Pesawat-pesawat lain sekelas ATR, Caravan, dan Hercules adalah pelanggan tetap yang memanfaatkan jasa pelayanan Bandara Wamena.

Pesawat-pesawat itu tidak hanya membawa penumpang tujuan Sentani, Jayapura atau tujuan-tujuan lain di pedalamana, tetapi juga mengangkut pasokan bahan makanan dan bahan bakar ke wilayah pegunungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com