Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahidin Halim Cuti

Kompas.com - 21/09/2011, 20:48 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com- Menjelang kampanye Pilkada Banten 2011, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) yang juga sebagai calon Gubernur Banten telah mengajukan cuti. Surat pengajuan cuti selama dua minggu mulai dari tanggal 5 sampai 18 Oktober mendatang sudah diusulkan kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein kepada wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang , Rabu (21/9/2011).

"Benar, Pak Wali (Wali Kota Wahidin Halim) sudah mengajukan cuti. Beliau akan cuti dua minggu selama masa kampanye," kata Harry kepada wartawan. Selama cuti, lanjut Harry, pemerintahan dikendalikan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Secara terpisah, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, selama masa kampanye semua calon yang berstatus PNS dan pejabat negara yang digaji negara memang harus cuti tanpa tanggungan negara. "Selama kampanye semua pasangan calon dilarang untuk mengunakan fasilitas negara," jelas Syafril.

Seperti diberitakan, Wahidin maju dalam Pilkada Banten. Ia berpasangan dengan Irna Narulita. Wahidin akan bersaing dengan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno dan Jazuli Juwaeni-Makmun Muzzaki, untuk memperebutkan kursi Banten 1 dan 2 periode 2012 - 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com