Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mutiara Terbitkan Bank Garansi untuk Nasabah ACA

Kompas.com - 20/09/2011, 15:32 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Bank Mutiara Tbk dan PT Asuransi Central Asia (ACA) bekerja sama dalam layanan bank garansi untuk kegiatan usaha konstruksi dan non konstruksi nasabah ACA.

Bank Mutiara akan mengucurkan bank garansi maksimal Rp 100 miliar kepada ACA selama satu tahun, yang dapat ditinjau ulang. Nota kesepahaman bersama ditandatangani Direktur Utama Bank Mutiara Maryono dan Direktur Utama ACA Teddy Hailamsah di kantor Bank Mutiara, Jakarta, Selasa (20/9/2011).

"Kerja sana ini merupakan momentum penting bagi kami, sebagai upaya memperluas jenis layanan Bank Mutiara. Selain itu, menunjukkan semakin pulihnya kepercayaan dunia usaha kepada Bank Mutiara," kata Maryono.

Dalam kerja sama ini, Bank Mutiara memberikan layanan bank garansi untuk menjamin kegiatan usaha konstruksi dan non konstruksi perusahaan yang menjadi nasabah ACA. Untuk pengucuran bank garansi itu, harus melalui proses penelitian Bank Indonesia.

Nasabah ACA juga wajib menempatkan deposito dan ACA akan menerbitkan kontra garansi dari nilai bank garansi yang diterbitkan Bank Mutiara. Menurut Maryono, saat ini Bank Mutiara sudah bekerja sama dengan 5 perusahaan asuransi.

Ditargetkan, tahun 2011 akan bekerja sama dengan dua perusahaan asuransi lain. "Tahun 2012, kami akan menggandeng 8 perusahaan asuransi lain," ujar Maryono. Teddy Hailamsah dalam sambutannya mengatakan, ACA masuk ke asuransi mikro. "Asuransi mikro ini lah, yang ACA ingin masuk lebih dalam bersama Bank Mutiara," kata Teddy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com