Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangerang Gelar Pasukan Jelang Pilgub Banten

Kompas.com - 19/09/2011, 09:34 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Jelang Pilkada Banten 2011, tanggal 22 Oktober mendatang, Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Tangerang Kota melaksakan Gelar Pasukan di Kantor Markas Polretro Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (19/9/2011) pagi ini.

"Gelar pasukan akan melibatkan seluruh jajaran Muspida (musyawarah pimpinan daerah) Kota Tangerang," kata Wakil Kepala Polrestro Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Hudit Wahyudi kepada Kompas di Tangerang, Senin pagi.

Gelar pasukan dimulai pukul 09.30 dan dipimpin langsung Kapolrestro Tangerang Kota Komisaris Besar Tavip Yulianto. "Direncanakan, Pak Wali Kota Wahidin Halim sebagai pimpinan Muspida akan hadir," jelas Hudit.

Selain para Muspida, Hudit menjelaskan, dalam gelar pasukan ini hadir juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang. Hudit mengatakan, dalam gelar pasukan ini akan diperagakan tahapan penyelenggaraan pemungutan suara hingga selesai. Mulai dari pengamanan massa saat kampanye, pencoblosan suara hingga terpilihnya gubernur dan wakil gubernur.

"Gelar pasukan untuk persiapan keamanan saat Pilkada Banten sehingga bisa berlangsung aman, nyaman, dan tidak ada gesekan antarpendukung calon gubernur dan wakil gubernur," tambah Hudit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com