Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Mesum Hutan Pinus Gegerkan Majenang

Kompas.com - 16/09/2011, 12:28 WIB

CILACAP, KOMPAS.com Sebuah video mesum yang diduga dibuat pelajar sekolah menengah di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, membuat geger masyarakat setempat. Saat ini, kepolisian masih mengusut para pelaku dan penyebar video dengan durasi sekitar 16 menit tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Rudi Darmoko, Jumat (16/9/2011), mengatakan, saat ini petugas sedang mengusut asal-usul video tersebut. Menurut dia, selain mengusut penyebar pertama video tersebut, polisi juga sedang mencari siapa pelaku adegan selayaknya hubungan pasutri itu.

"Kami menelusuri sejumlah tempat yang diduga menjadi lokasi pembuatan video itu. Pencarian difokuskan di hutan pinus yang terlihat di video ini," terangnya.

Video yang berdurasi 16 menit 16 detik yang dibuat dengan kamera telepon seluler itu berformat MP4. Dalam video tersebut, pasangan muda-mudi ini melakukan hubungan suami-istri hanya beralaskan rumput. Percakapan dengan dialek Majenang sesekali terdengar mereka ucapkan.

Kepala Kepolisian Sektor Majenang Ajun Komisaris Sartono mengatakan, personelnya masih mengumpulkan bukti dan saksi terkait video yang kini beredar luas tersebut.

Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Cilacap Tanpa Kekerasan (Citra) Nolly Sudrajat meminta, peredaran video mesum remaja itu ditangani serius. Jika pelaku masih di bawah umur, polisi harus menggunakan UU Perlindungan Anak sehingga keduanya harus menjalani pendampingan dan konseling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com