Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Mobilisasi Ke Ambon, Polres Pacitan Gelar Razia

Kompas.com - 15/09/2011, 19:22 WIB

PACITAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Pacitan, Jawa Timur, Kamis (15/9/2011) menggelar pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua di sejumlah titik strategis. Tindakan ini diambil untuk mengantisipasi dugaan mobilisasi massa yang akan diberangkatkan ke Ambon, Maluku untuk memberikan dukungan terhadap kelompok tertentu.

Pemeriksaan kendaraan setidaknya terlihat di jalur Pacitan menuju Solo dan jalur Pacitan menuju Ponorogo serta di terminal induk. Di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo misalnya, titik razia ditempatkan di Desa Widoro, Kecamatan Pacitan.

Hampir seluruh kendaraan yang melintas, apakah itu kendaraan pribadi, kendaraan angkutan penumpang hingga kendaraan angkutan barang dihentikan dan diperiksa secara teliti. Polisi menggeledah satu per satu barang bawaan penumpang.

Untuk melakukan razia kendaraan tersebut, Polres Pacitan mengerahkan sedikitnya 40 personel terdiri dari Sabhara, Lalu Lintas, Reserse Kriminal (Reskrim), Intelijen dan Keamanan (Intelkam) serta Pembinaan Masyarakat (Binmas).

Operasi ini akan berlangsung hingga keamanan dianggap kondusif. Setiap kendaraan yang melintas diperiksa dan petugas juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Pacitan Ajun Komisaris Wahyu Satrio Wibowo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com