Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumber Kencono Hanya Pasrah

Kompas.com - 15/09/2011, 17:05 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Manajemen bus PO Sumber Kencono hanya bisa pasrah terhadap sanksi yang dijatuhkan Menteri Perhubungan terhadap perusahaan itu. Selain itu, Sumber Kencono akan terus memperbaiki kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan bagian psikologi PO Sumber Kencono, Auksilya, Kamis (15/9/2011) sore.

"Kami hanya bisa pasrah. Saat ini rasanya itu pilihan terbaik yang bisa kami lakukan. Kami tetap berusaha memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang tetap setia mempercayai Sumber Kencono sebagai sarana transportasinya," kata Auksilya.

Sanksi untuk bus Sumber Kencono, sebagaimana ditegaskan Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Hubdar) Kementerian Perhubungan (Kemhub) Suroyo Alimoesa, adalah dilarang menambah izin, armada, dan trayek yang sudah ada. Sanksi dijatuhkan terhitung sejak kecelakaan terjadi.

Sebagaimana diberitakan, bus Sumber Kencono bernomor polisi W 7181 UY bertabrakan dengan minibus travel elf Nusantara Jaya AG 7103 ML di bypass Mojokerto, Jatim, Senin (12/9/2011) dini hari. Dalam tragedi kecelakaan itu, 20 orang meninggal dunia dan sejumlah orang luka-luka. Minibus hancur dan bagian depan bus rusak berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com