Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Medan Gencar Tertibkan Geng Motor

Kompas.com - 12/09/2011, 22:06 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Dalam sepekan ini, Kepolisian Resor Kota Medan dan jajarannya gencar menggelar operasi penertiban geng motor. Mereka antara lain memeriksa sepeda motor yang dikendarai para pelajar sekolah menengah atas, seperti yang dilakukan pada Senin (12/9/2011).

Operasi itu untuk mengantisipasi maraknya geng motor yang selama ini meresahkan warga. "Kami mendapat banyak laporan tentang geng motor ini. Makanya, kami mencoba mengantisipasinya dengan memeriksa kendaraan para pelajar," kata Wakil Kepala Kepolisian Sektor Percut Sei Ajun Komisaris Azuar di sela-sela penertiban kendaraan bermotor di wilayahnya.

Dalam operasi tersebut, polisi menyita setidaknya 40 sepeda motor. Pengendaranya antara lain tidak memiliki SIM, STNK, atau pelat nomor polisi. Operasi serupa juga digelar di lima titik lainnya. Total sepeda motor yang disita polisi mencapai 60 unit.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kota Medan Komisaris Besar Tagam Sinaga mengatakan, geng motor di kotanya harus dibersihkan. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat mendukung program polisi menertibkan geng motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com