Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Aerobatik AU Beraksi di Pantai Losari

Kompas.com - 09/09/2011, 21:53 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Tim aerobatik Jupiter TNI Angkatan Udara mengisi acara International Parachuting Championship and Accurate Water Landing di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, 11-18 September 2011. Tim aerobatik tersebut menggunakan pesawat KT-IB Wong Be yang berbasis di Skadron Pendidikan 102, Pangkalan Udara Adi Sucipto, Yogyakarta.

Sepanjang Jumat (9/9/2011), tim berlatih untuk mengisi acara di Pantai Losari tersebut. Tim aerobatic itu dipimpin Komandan Wing Pendidikan Terbang (Dan Wingdik Terbang) Kolonel (Pnb) Choirul Lubis dan Superviser Kolonel (Pnb) Anang Nurhadi Susilo.

Tim tersebut akan memperagakan berbagai formasi akrobat udara di sela acara kejuaraan terjun payung internasional yang pertama kali diadakan di Makassar tersebut.

Kejuaraan itu melibatkan penerjun dari dalam negeri maupun luar negeri dalam ketepatan mendarat di air maupun terjun massal dan kegiatan-kegiatan lainnya. Perlombaan lain di antaranya paramotor, aeromodeling, dan pameran peralatan dirgantara. Juga digelar lomba perahu tradisional, lomba renang dari pulau Lae-Lae ke Pantai Losari, dan lomba Sandeq Race diikuti 45 perahu layar yang start dari Mamuju, Sulawesi Barat, dan finis di Pantai Losari, dengan jarak tempuh kurang lebih 400 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com