Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Tiket Digencarkan

Kompas.com - 02/09/2011, 10:58 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim gabungan dari TNI dan PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta terus melakukan razia tiket pada penumpang arus balik lebaran di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Dalam razia tiket di kereta Fajar Utama jurusan Jakarta yang diberangkatkan pukul 08.00 WIB, petugas menemukan seorang oknum anggota TNI yang naik kereta tanpa tiket. Oknum tersebut kemudian diminta turun dari kereta.

Selain itu, petugas juga menemukan tiket khusus untuk anggota TNI yang disalah gunakan oleh warga sipil, serta keluarga yang membawa anak-anak, namun tidak dibelikan tiket sehingga diminta untuk membeli tiket.

"Pemeriksaan tiket secara serentak dan gabungan kami lakukan selama arus balik lebaran. Jumlah pelanggaran atau penumpang yang tidak bertiket pun terus menurun," ungkap Asdo, Kepala Stasiun Besar Yogyakarta, Jumat (2/9/2011) di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Lebih lanjut Asdo menjelaskan, pelanggaran paling sering adalah penyalahgunaan tiket khusus anggota TNI yang digunakan warga sipil.

Sementara itu, arus balik melalui stasiun Tugu Yogyakarta sudah mengalami peningkatan. Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (2 dan 3/9/2011). Tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif berbagai jurusan pada kedua hari tersebut sudah habis terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com