Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan Baru MRP Terpilih

Kompas.com - 26/08/2011, 17:52 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com -- Pimpinan Majelis Rakyat Papua (MRP) periode 2011-2016, Jumat (26/8/2011) terpilih. Mereka adalah Timotius Murib dari wakil adat, Hofni Simbiak dari agama, serta Engelbertha Kotorok dari perwakilan perempuan. Proses pemilihan dipimpin oleh ketua MRP sementara Yoram Wambrauw.

Para pimpinan itu dipilih melalui proses musyawarah. Dalam proses pemilihan yang dihadiri oleh 38 anggota MRP (dua anggota berhalangan hadir), Timotius Murib dipilih menjadi ketua, Hofni Simbiak dipilih menjadi wakil ketua I, dan Engelbertha Kotorok dipilih wakil ketua II.

Proses pemilihan itu merupakan proses pemilihan ulang dan mengesampingkan proses pemilihan yang telah dilakukan pada 30 Mei lalu. Pada saat itu, yang terpilih menjadi pimpinan MRP adalah Dorkas Duaramuri, Pendeta Herman Saud, dan Timotius Murib.

Namun, menyusul pembentukan Majelis Rakyat Papua Barat yang dinilai oleh beberapa pihak tidak sesuai prosedur perlu dilakukan pemilihan ulang. Proses pemilihan pimpinan MRP itu, menurut Yoram Wambrauw merupakan tanggapan atas surat Menteri Dalam Negeri yang diterima pada 14 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com