Rabu, 22 Oktober 2014

News / Regional

Upacara, 10 Siswa Pingsan

Rabu, 17 Agustus 2011 | 09:55 WIB

WAELENGGA, KOMPAS.com - Sebanyak 10 siswa SMP dan SD pingsan saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 di Lapangan Waelengga, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/8/2011).

Diduga, para pelajar tersebut tak kuat menahan sengatan sinar matahari. Siswa pertama yang pingsan berasal dari SMPK Seminari Pius XII Kisol dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sementara itu, dari 10 siswa yang pingsan terdiri dari 5 pelajar SD dan 5 SMP.

Peserta upacara terdiri dari TRK Sambikoe, SDI Bongaritta, SDI Waerana, SDK Waelengga, SDI Waesepang, dan SMPN 1 Kota Komba, SMPK Waemokel, SMP Seminari Pius XII Kisol, SMPN Munde, SMPK Rosa Mistika, SMPK Santo Yoseph, Kisol.

Camat Kota Kota Komba Adrianus Salomon Adjid menjadi inspektur upacara, didampingi Sekretaris Kecamatan Kota Komba, Mikael Pakur, Kepala Polsek Kota Komba, Aiptu Sutrisno serta pimpinan instansi terkait se Kecamatan Kota Komba.

Upacara berjalan dengan aman dan tertib dan ratusan orang dari tingkat SD, SMP dan SMAN 1 Kota serta sejumlah tokoh masyarakat hadir dalam upacara tersebut.


Editor : Glori K. Wadrianto