Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Buka Posko Elpiji 3 Kilogram

Kompas.com - 16/08/2011, 15:52 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram pada hari lebaran, Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mulai tanggal 29 Agustus hingga 1 September, akan membuka tiga posko elpiji.

Masing-masing Posko Elpiji PT Kerja di Kendal, Posko Elpiji PT Terang Mulyo Sukorejo dan Posko Elpiji PT Srimulyo Gundan Boja. Menurut Kepala bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Kendal, Heru Yuniarso, tiga posko tersebut sengaja dibuat di tiga tempat yang berbeda.

Dua posko di Boja dan Sukorejo dan satu di Kendal. Sehingga masyarakat atau sub agen elpiji bisa dengan mudah mendapatkannya. "Biasanya ada kelangkaan di hari lebaran. Posko ini untuk mengantisipasi kelangkaan itu," kata Heru, Selasa (16/8/2011).

Heru menambahkan, kebutuhan elpiji 3 kilogram di Kabupaten Kendal per harinya 16.022 tabung. Mulai tanggal 15 Agustus kemarin, sudah ada penambahan 10 persen dari total jumlah kebutuhan itu.  "Tanggal 28 Agustus menjelang lebaran, akan ada tambahan lagi 150 persen," katanya.

Di kabupaten Kendal, tambah Heru, ada dua stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE), yaitu di Kaliwungu dan Weleri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com