Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Tambah Modal, Eh Pasar Terbakar

Kompas.com - 11/08/2011, 14:30 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com- Kebakaran di Pasar Pasinan Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro menyisakan kepedihan. Kerugian rata-rata pedagang sedikitnya Rp 20 juta hingga Rp 100 juta.

Salah seorang yang terpukul akibat kebakaran itu adalah Ilham. Pedagang pakaian itu belum lama ini meminjam uang Rp 50 juta dari bank untuk menambah dagangan. Kebakaran pada Rabu sore kemarin melahap semua barang dagangannya.

Hal yang sama dirasakan Kuswanti. Pada Rabu pagi dia baru saja merima kiriman 30 drum minyak goreng. Saat terjadi kebakaran, terdengar letupan dari drum drum itu. "Ya, rencananya buat dijual selama Ramadhan hingga Lebaran," tuturnya. Dalam hitungan kasar kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 20 miliar.

Kepala Desa Pasinan menyebutkan, dari sekitar 400 lapak, 360 di antaranya terbakar. Area pasar seluas 12.000 meter persegi itu pernah terbakar 1986. Tetapi saat ini terparah, apalagi ini terjadi saat puasa dan jelang Lebaran. Joko Prasetyo dari Dinas Industri Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah kondisi pasar itu tidak layak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com