Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Dapat Pemandangan Mempesona

Kompas.com - 08/08/2011, 12:10 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengendara yang datang dari arah Garut atau Tasikmalaya, bakal melintasi Jalan Lingkar Nagreg untuk menuju Bandung., akan mendapati suguhan pemandangan yang mempesona dari jalur sepanjang 5,4 kilometer ini.

Pengamatan Kompas.com pada Senin (8/8/2011), suguhan mempesona itu dimulai dari pemandangan melintasi jembatan rel kereta api dari bawah. Konstruksinya yang kokoh, hingga kini pasti membuat siapa pun berdecak kagum. Tidak lama kemudian, semiterowongan sepanjang 400 meter dengan atap ditutup balok secara berselang-seling, sehingga langit tetap terlihat.

Begitu lepas dari terowongan, pemandangan bukit-bukit dijamin langsung menentramkan mata kita. Menjelang akhir jalur, puluhan atap rumah pembuat batu bata juga tertata secara apik di sebelah kanan jalan.

Jalan Lingkar Nagreg dapat menjadi obyek wisata atau jalur yang diingat, karena panoramanya seperti Cadas Pangeran di Kabupaten Sumedang.

Pemandangan berbukit yang didapati setelah keluar dari semiterowongan sepanjang 400 meter di Jalan Lingkar Nagreg, Senin (8/8/2011).

 

Ada Attachment Foto:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com